Langsung ke konten utama

Manfaat jamur pada penderita kolesterol


Manfaat jamur pada penderita kolesterol
jamur, jamur bisa dimakan, jamur bermanfaat, jamur timarm, jamur kaning, jamur tudung pengantin, jamur otak, jamur kuping, jamur merang, jamur shineji, jamur enoki, jamur canterlle, jamur porcini, jamur shitake, jamur white tuffel, jamur puffball, jamur pom pom, jamur morel,jenis jamur, nama jamur, jamur enak dimakan, jamur sehat, gambar jamur, macam macam jamur, jamur krispey, jamur basah, jamur kering, jamru termahal, jamur pasaran,jamur renyah, jamur menjadi lauk, jamur balado, sop jamur, 15 jamur bisa dimakan, jamur daging panggang,jamur di campur daging, jamur manis, jamur chanterell , jamur unik, Omphalotus guepiniformis, jamur mirip raccun, jamur mahal, jamur 102jt, jamur enak, jamur menyehatkan, jamur jepang, jamur cina, jamur korea ,jamur murah, harga jamur, jamur unik, jamur alami, jamur alam, jamur alami yang bisa dimakan, jamur alam yang bisa dimakan, manfaat hamur, jamur diet, diet dengan jamur, jamur makanan diet, diet cepat dengan jamur, menurunkan kolesterol, menurunkan diabetes, mencegah diabetes
Manfaat Jamur
  Tidak sedikit orang yang menggemari jamur karena kelezatannya. Macam-macam jamur juga memiliki berbagai manfaat. Salah satu manfaat sehat jamur adalah menurunkan gula darah dalam tubuh. Sehingga, para ahli mengungkapkan jika para penderita diabetes sangat disarankan untuk mengonsumsi jamur.

   T.N Lakhanpal, dari departemen Bioscience di Himachal Pradesh University dari penelitiannya menemukan bahwa jamur adalah sumber nutrisi bebas lemak. Jamur juga mengandung protein sehat, asam amino esensial, biotin, riboflavin dan sangat sedikit gula sehingga ini sangat efektif untuk menurunkan bahkan mencegah risiko diabetes.

  Selain menurunkan gula darah dalam tubuh, jamur rupanya juga bermanfaat menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Studi yang dilakukan para ahli menemukan bahwa jamur mengandung senyawa aktif yang bermanfaat menurunkan tekanan darah. Tak hanya itu, kandungan protein dan serat yang tinggi membuat jamur banyak diminati untuk program diet.


 Jamur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh
  Pada pengobatan tradisional cina, jamur shitake digunakan untuk membuat obat flu. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa ekstrak jamur shitake dapat melawan virus dan meningkatkan daya tahan tubuh dari infeksi akibat bakteri atau jamur.
  Kemudian, jamur shitake dan jamur oyster mengandung beta-glukan, salah satu polisakarida yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Pada sebuah studi, 52 orang yang mengonsumsi satu atau dua jamur kering dalam satu bulan, fungsi kekebalan tubuhnya meningkat, dan risiko terjadinya peradangan menjadi berkurang.

 Menghambat pertumbuhan sel kanker
  Jamur kaya akan antioksidan yang membersihkan tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas yang ada dalam tubuh berpotensi menyebabkan penyakit kanker. Beta-glukan pada jamur juga digunakan sebagai salah satu perawatan kemoterapi atau terapi radiasi.

  Walaupun tidak membunuh sel kanker, beta-glukan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, beta-glukan juga mengatasi efek samping mual akibat kemoterapi atau terapi radiasi.

  Kemudian, lima studi yang menganalisis 650 pasien kanker lambung yang menggunakan lentinan (salah satu kandungan pada jamur) saat kemoterapi menemukan bahwa lentinan meningkatkan kesehatan mereka. Vitamin D pada jamur juga terbukti mencegah pertumbuhan sel kanker dan folat pada jamur juga berperan penting dalam sintesis dan perbaikan DNA, sehingga mencegah terbentuknya sel kanker dari mutasi DNA.
Sayangnya, manfaat dari jamur ini mungkin tidak berefek pada semua pasien kanker.
Tag: -Jamur
         -Manfaat Jamur
         -Kolesterol

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanaman hias berbahaya

Indah namun berbahaya,ini lah tanaman hias membahayakan dan bisa menyebabkan kematian he Hello bro kali ini gue akan kasih beberapa info soal tanaman,siapa sangka tanaman-tanaman hias ini bisa jadi berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian. Dan inilah 10 Tanaman hias berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian. 1.Dieffenbachia   Siapa yang tak tahu Dieffenbachia atau dikenal dengan sebutan daun bahagia merupakan tanaman hias populer yang biasa ditanam di pekarangan. Getah daun dan batang Dieffenbachia mengandung kalsium oksalat yang dapat menyebabkan gatal-gatal maupun kejang pada bibir dan lidah. Sebaiknya, jauhkan tanaman ini dari anak-anak dan hewan peliharaan, karena mereka rentan akan bahaya tanaman ini. Jadi anaknya selalu di perhatikan ya Bunda. Gambar: 2.Wisteria   Wisteria merupakan tanaman hias yang sangat populer terutama di China & Jepang. Namun siapa sangka  biji yang diproduksi oleh tanaman ini cukup beracun. Semua bagian tanaman mengandung sapo

15 jenis jamur yang bisa dimakan

15 Jenis jamur yang bisa dimakan dan rasa nya enak,bakal ketagihan.......  Hello guys kembali lagi bersaama saya Yanss,kali ini saya akan memberikan  informasi kepada kalian semua tentang Jamur yang bisa dimakan dan rasanya enak,tidak beracun namun menyehatkan. Dan ini lah 15 jamur yang bisa dinamakn. 1. Jamur Tiram   Jamur tiram sangat banyak dijual di pasaran. Bentuknya putih, lebar, bergerombol seperti payung, dan menyerupai cangkang tiram. Banyak ibu menyukai jamur ini untuk dijadikan hidangan jamur crispy yang renyah dan gurih. Gambar: 2. Jamur Kancing                                                Selain jamur tiram, jamur kancing juga mudah ditemui di supermarket. Bentuknya bulat mirip kancing dan sering dikreasikan dalam masakan seperti lumpia isi kornet jamur atau masakan Barat sejenis pastry. Gambr: 3. Jamur Merang   Jamur berbentuk bulat telur ini tidak mudah berubah bentuk saat dimasak. Selain itu rasanya enak dan gurih. Kandungan proteinnya c

Dampak positif dan negatif meminum kopi

DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF MEMINUM KOPI Hello bersama lagi bersama saya di Yanssblog kali ini saya akan memberikan informasi tentang Efek Positif Dan Negatif Meminum Kopi Suka minum kopi ....? Ketika seseorang hendak bangun pagi, bersantai atau bahkan bekerja sekalipun maka tak jarang orang selalu mengandalkan kopi sebagai minuman pendamping.   Sebagai salah satu minuman yang paling populer di dunia, kopi yang mengandung kafein ternyata memiliki efek samping negatif maupun positif bagi kesehatan, namun perlu di ingat bahwa efek negatif kopi hanya berlaku jika diminum secara berlebihan dan beberapa efek dari kopi di antaranya adalah: 1. Efek positif Kopi ·        Kopi dapat membantu meredakan sakit kepala, banyak dari obat sakit kepala dan migrain mengandung kafein dalam jumlah kecil. ·        Kopi merupakan antioksidan efektif. ·        Kopi merupakan diuretic yang baik. Minum kopi membuat orang sering kencing . Ini bagus untuk membantu tubuh membuang semua zat