Langsung ke konten utama

5 bahaya tidur pagi hari menurut kesehatan dan Islam

5 Bahaya Tidur di pagi hari menurut kesehatan dan Islam

  Hello guys kembali lagi bersama saya di Yanssblog kali ini saya akan memberikan informasi tentang Bahaya tidur di pagi hari. Tidur di pagi hari merpakan suatu kebiasaan burk yang harus di hindari karena apabila anda sering melakukan kebiasaan ini maka buikan tindak mungkin akan berdampak negatif bagi kesehatan tubuh kita.
  Terkadang banyak orang-oraang yang mengetahui ini hal tersebut sering di anggap sepele dan sebagian dari kita masih aja melakukan hal buruk ini, banyak alasan mengapa kita masih melakukan kebiasaan buruk ini salah satu nya adalah begadang. Terlalu sering begadang juga merupakan kebiasaan yang rentang penyakit. Gapercaya? Yuk simak lebih lanjut....

1.Membuat Tubuh Lemas Seharian
  Seperti kita ketahui bahwa ketika sehaabis begadang tubuh kita ngantuk dan lemas, oleh sebab itu seseorang yang begadang tubuh nya lemas dan malas seharian bawaan nya ingin tidur seharian. Kondisi yang lemas dan lesu ini sesuatu yang wajar hal ini disebabkan metabolisme tubuh kita bekerja pada malam hari sehingga mempengaruhi tingkat energi kita.

2.Mengganggu Sistem Metabolisme
    Yap benar sekali tidur pagi(sehabis begadang) bisa mengganggu sistem metobolisme tubuh kita menjadi kacau,tubuh kita diciptakan bukan untuk tidur saja melainkan untuk beraktivitas apabila kita menggunakan banyak waktu untuk tidur jika kita menggunakan waktu untuk tidur maka sitem metabolisme akan terganggu.
  Ideal nya pagi hari adalah waktunya untuk sarapan agar energi kita tercukupi sehingga bersemangat melakukan aktiitas harian bukan hanya di lakukan untuk tidur

3. Sakit Kepala
  Tidur di pagi hari yang terlalu lama juga bisa menyebabkan kepal kita menjadi sakit/pusing hal ini di sebabkan karena kita tidur ada cairan bernama Serebrospinal yang masuk ke otak. Apabila waktu tidur lebih lama cairan tersebut masuk ke otak dan kita merasa pusing.

4.Kanker Darah
  Kalau kita ngomongin kanker pasti kita terkejut, yap Kanker Darah juga bisa dapat terjadi di karenakan kebiasaan tidur pagi hari. Tidur di pagi hari bisa menyebabkan kadar darah putih anda meningkat. Apabila ini terus berlanjut hal ini bisa membuat kita jadi penyakit atau bisa terkena kanker darah terutama tidur ddi jam 10 pagi sampai 12 siang itu sanga fatal untuk tubuh kita.

5. Menghalangi Rezeki
  Ya yang kali ini menurut Agama Islam tentang bahaya tidur di pagi hari, tidak hanya buruk dalam kesehatan saja ternyata tidur di pagi hari dilarang oleh Agama Islam dan sangat tidak sesuai dengan ajaran Rasullah S.A.W, nah salah satu dampak negatif adalah menghalangi datangnya rezeki.
Ok guys kali ini cukup sampai sini, semoga informasi di atas bermanfaat 

Komentar

  1. nice info sangat bermanfaat gan

    BalasHapus
  2. Gw malah sering tidur siang gaes, secara kerjaan gw deadline nya baru kelar jam 1 malam, gmn tuh?

    BalasHapus
  3. Btw ane malah tidur jam 4-5 pagi 😂😂
    Kebanyakan kerjaan dan hobi ngewibu 😂😂

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 jenis obat yang di salah gunakan oleh remaja

4 Jenis Obat yang di Salah Gunakan Oleh Remaja Hallo bersama lagi bersama saya di blog Yanssblog, kali ini saya akan membahas 4 obat yang di salah gunakan oleh para pemuda/remaja Eximer   Eximer adalah obat dengan kandungan utama berupa Chlorpromazine yang berperan sebagai antipsikotik yang bekerja memblok reseptor dopamine di postsinaptik otak sehingga mempengaruhi metabolisme basal dan temperatur tubuh. Pada dasarnya, obat ini hanya diperuntukkan untuk orang yang mengalami gejala psikotik atau gangguan jiwa (skizofrenia) dan tidak dianjurkan digunakan sebagai penenang (sedative) untuk orang yang tidak mengalami gangguan jiwa (normal).   Jadi kalian jangan menyalah gunakan obat ini karena jika kalian menyalahgunakan tanpa resep dokter/dosis tertentu bisa menyebabkan overdosis , kalau jantung kalian tidak kuat bisa mengalami kematian. Biasanya obat ini di komsumsi oleh remaja dan biasanya obat ini di jual di tempat-tempat kosmetik/kecantikan (menurutu berita yang ada)  

15 Makanan ketika tersesat di hutan

15 Makanan Ketika Kalian Tersesat di Hutan atau Sedang di Gunung   Hello guys kembali lagi besama saya YanssBlog,kali ini saya akan memberikan sedikit informasi. P ernahkan k alian berkemah di hutan atau hiking di gunung..? ? kehabisan logistik atau bahan makanan di hutan atau gunung bisa saja kita alami. Atau mungkin kalian males membuka tas kalian karena takut berantakan tetapi kalian sudah mulai lapar . J angan khawatir saat ini saya akan berbagi informasi tentang makanan-makanan survival yang dapat dicari di sepanjang jalan di hutan atau di gunung......   Sebelum itu saya akan memberitahukan Ciri umum tumbuhan yang dapat dimakan : -Bagian tumbuhan yang masih muda ( pucuk/tunas) -Tumbuhan yang tidak mengandung getah -Tumbuhan yang tidak berbulu -Tumbuhan yang tidak berbau kurang sedap -Tumbuhan yang dimakan oleh hewan mamalia misal : kera Oke kita lanjutkan,ini lah makanan-makanan survival yang kalian bisa temukan di sepanjang perjalanan hutan ataupun gunun

Dampak positif dan negatif meminum kopi

DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF MEMINUM KOPI Hello bersama lagi bersama saya di Yanssblog kali ini saya akan memberikan informasi tentang Efek Positif Dan Negatif Meminum Kopi Suka minum kopi ....? Ketika seseorang hendak bangun pagi, bersantai atau bahkan bekerja sekalipun maka tak jarang orang selalu mengandalkan kopi sebagai minuman pendamping.   Sebagai salah satu minuman yang paling populer di dunia, kopi yang mengandung kafein ternyata memiliki efek samping negatif maupun positif bagi kesehatan, namun perlu di ingat bahwa efek negatif kopi hanya berlaku jika diminum secara berlebihan dan beberapa efek dari kopi di antaranya adalah: 1. Efek positif Kopi ·        Kopi dapat membantu meredakan sakit kepala, banyak dari obat sakit kepala dan migrain mengandung kafein dalam jumlah kecil. ·        Kopi merupakan antioksidan efektif. ·        Kopi merupakan diuretic yang baik. Minum kopi membuat orang sering kencing . Ini bagus untuk membantu tubuh membuang semua zat