Langsung ke konten utama

Dampak positif dan negatif meminum kopi


DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF MEMINUM KOPI
Hello bersama lagi bersama saya di Yanssblog kali ini saya akan memberikan informasi tentang Efek Positif Dan Negatif Meminum Kopi Suka minum kopi ....?
Ketika seseorang hendak bangun pagi, bersantai atau bahkan bekerja sekalipun maka tak jarang orang selalu mengandalkan kopi sebagai minuman pendamping.

  Sebagai salah satu minuman yang paling populer di dunia, kopi yang mengandung kafein ternyata memiliki efek samping negatif maupun positif bagi kesehatan, namun perlu di ingat bahwa efek negatif kopi hanya berlaku jika diminum secara berlebihan dan beberapa efek dari kopi di antaranya adalah:

1. Efek positif Kopi
·       Kopi dapat membantu meredakan sakit kepala, banyak dari obat sakit kepala dan migrain mengandung kafein dalam jumlah kecil.
·       Kopi merupakan antioksidan efektif.
·       Kopi merupakan diuretic yang baik. Minum kopi membuat orang sering kencing. Ini bagus untuk membantu tubuh membuang semua zat-zat ataupun kandungan yang sudah tidak diperlukan lagi oleh tubuh.
·       Kopi dapat mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer.
·       Kopi dapat mengurangi risiko terkena pengakit Parkinson.
·       Kopi juga membantu mengurangi risiko terkena batu ginjal.
                                                         
2. Efek negatif Kopi
·       Minum kopi menyebabkan kontraksi jantung yang lebih kuat sehingga dapat menyebabkan gangguan jantung.
·       Kopi juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.
·       Kafein yang terkandung dalam kopi dapat menyebabkan insomnia
·       Penggunaan kafein yang berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala dan menyebabkan migrain.
·       Minum kopi dapat menyebabkan gangguan pencernaan.
·       kopi yang berlebih dapat membuat wajah keriput
·       Beresiko gangguan pada mata terutama penderita glaukoma karna kafein dapat meningkatkan tekanan pada bola mata

Jadi bagaimana sih dosis minum kopi yang wajar.....?
  Dosis kopi yang di konsumsi setiap hari adalah sebanyak 500 milligram kafein atau sama dengan 5 cangkir ukuran 236,5 mililiter kopi. Takaran tersebut tidak berbahaya namun untuk  orang yang mengidap darah tinggi  dan wanita hamil tidak di anjurkan.
Namun amannya minum kopi max 2 cangkir perhari. Jangan sampai berlebihan ya guys jangan coba-coba 20 cangkir perhari wkwkwkwk…
Sudah sampai di sini dulu semoga informasi ini bermanfaat…….
See you next time.......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 jenis obat yang di salah gunakan oleh remaja

4 Jenis Obat yang di Salah Gunakan Oleh Remaja Hallo bersama lagi bersama saya di blog Yanssblog, kali ini saya akan membahas 4 obat yang di salah gunakan oleh para pemuda/remaja Eximer   Eximer adalah obat dengan kandungan utama berupa Chlorpromazine yang berperan sebagai antipsikotik yang bekerja memblok reseptor dopamine di postsinaptik otak sehingga mempengaruhi metabolisme basal dan temperatur tubuh. Pada dasarnya, obat ini hanya diperuntukkan untuk orang yang mengalami gejala psikotik atau gangguan jiwa (skizofrenia) dan tidak dianjurkan digunakan sebagai penenang (sedative) untuk orang yang tidak mengalami gangguan jiwa (normal).   Jadi kalian jangan menyalah gunakan obat ini karena jika kalian menyalahgunakan tanpa resep dokter/dosis tertentu bisa menyebabkan overdosis , kalau jantung kalian tidak kuat bisa mengalami kematian. Biasanya obat ini di komsumsi oleh remaja dan biasanya obat ini di jual di tempat-tempat kosmetik/kecantikan (menurutu berita yang ada)  

15 Makanan ketika tersesat di hutan

15 Makanan Ketika Kalian Tersesat di Hutan atau Sedang di Gunung   Hello guys kembali lagi besama saya YanssBlog,kali ini saya akan memberikan sedikit informasi. P ernahkan k alian berkemah di hutan atau hiking di gunung..? ? kehabisan logistik atau bahan makanan di hutan atau gunung bisa saja kita alami. Atau mungkin kalian males membuka tas kalian karena takut berantakan tetapi kalian sudah mulai lapar . J angan khawatir saat ini saya akan berbagi informasi tentang makanan-makanan survival yang dapat dicari di sepanjang jalan di hutan atau di gunung......   Sebelum itu saya akan memberitahukan Ciri umum tumbuhan yang dapat dimakan : -Bagian tumbuhan yang masih muda ( pucuk/tunas) -Tumbuhan yang tidak mengandung getah -Tumbuhan yang tidak berbulu -Tumbuhan yang tidak berbau kurang sedap -Tumbuhan yang dimakan oleh hewan mamalia misal : kera Oke kita lanjutkan,ini lah makanan-makanan survival yang kalian bisa temukan di sepanjang perjalanan hutan ataupun gunun